Hukum Menggunakan Minyak Pelet & Benda Bertuah

Pandangan masyarakat dan para ulama mengenai penggunaan sarana spiritual seperti Minyak Pelet tentu saja berbeda beda. Walaupun begitu sebagai makhluk yang beragama, kita harus bisa berfikir positif dan anggaplah segala macam perbedaan itu sebagai bentuk rahmat dari Tuhan. Karena segala jenis perbedaan seperti perbedaan pandangan atau pun keyakinan adalah hal yang wajar dalam kehidupan manusia.

benda bertuah

Untuk itu di sini kami akan menyampaikan pendapat tentang penggunaan Minyak Pelet menurut pendapat dan pandangan kami, bahwa hukum menggunakan Benda Bertuah atau Minyak Pelet sebagai salah satu usaha batin adalah boleh dan Halal, asalkan Anda masih mempercayai bahwa berkah yang di dapatkan setelah menggunakan minyak tersebut berasal dari Allah SWT Tuhan semesta alam.

Pandangan kami ini tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai sumber seperti hadis dan kisah kisah para nabi. Kami pun memiliki prinsip bahwa ketika tuah atau manfaat dari suatu sarana seperti minyak pelet, akan membawa berkah yang baik jika proses untuk menghadirkan sarana tersebut, juga melalui proses yang baik pula. Proses tersebut bisa seperti berdzikir, meditasi, olah energi, dan lain sebagainya.

Namun penggunaannya akan menjadi Haram ketika, seseorang yang menggunakan minyak atau benda bertuah tersebut mulai sombong dan jumawa, sehingga menganggap berkah manfaat yang dia rasakan bukanlah atas ridho atau ijin Allah, melainkan semata mata atas kekuatan dari minyak atau benda bertuah tersebut, naudzubillahimindzalik.

Jadi intinya adalah iman kita, asalkan kita masih mengimani bahwasanya segala jenis kekuatan yang ada di dunia, semuanya berasal dari Allah dan hanya bisa terjadi juga atas izin dan ridho dari Allah SWT Tuhan semesta alam, maka itu diperbolehkan dan halal.

Dan berikut adalah contoh hadis dan salah satu ayat Alquran yang secara tersirat menyatakan bahwa penggunaan benda bertuah atau sarana spiritual itu diperbolehkan, asalkan kita tetap mengimani bahwa sumber kekuatan dari benda tersebut yaitu berasal dari Allah.

Hadis tentang keberkahan Air Zam Zam

Berdasarkan hadis sahih yang diriwayatkan oleh imam Bukhari – Muslim, bahwa ketika Nabi Muhammad SAW selesai meminum air dari sumur zam zam, beliau pun bersabda: “Ia (air zam-zam) penuh berkah, ia (air zam-zam) adalah makanan yang mengenyangkan dan obat bagi penyakit”. 

Berkah Jubah Nabi Yusuf

Seperti yang diriwayatkan dalam Alqur’an surat Yusuf ayat 93:

Tafsir nya: (“Pergilah kalian dengan membawa baju gamisku ini) yaitu baju gamis Nabi Ibrahim yang dipakainya sewaktu ia dicampakkan ke dalam api. Baju tersebut dikalungkan Nabi Yusuf sewaktu ia berada di dalam sumur. Baju tersebut dari surga; malaikat Jibril memerintahkan Nabi Yusuf supaya mengirimkannya kepada ayahnya, seraya berkata, ‘Sesungguhnya pada baju itu terdapat bau surga, dan tidak sekali-kali ia diusapkan kepada orang yang sakit melainkan orang sakit itu akan sembuh dengan seketika (lalu letakkanlah dia ke wajah ayahku, nanti ia akan) menjadi (melihat kembali, dan bawalah keluarga kalian semuanya kepadaku.'”).

minyak pelet dayak

Demikianlah pembahasan kami tentang hukum penggunaan minyak pelet dan benda bertuah, semoga apa yang sudah kami jelaskan dapat memberi manfaat bagi kita semua.

Selebihnya keputusan ada di tangan Anda sepenuhnya, apakah sekarang Anda sudah mantap atau mungkin masih membutuhkan waktu agar lebih mantap untuk menggunakan sarana spiritual Minyak Pelet & Pengasihan Modern “Parfum Aura” ini. Sebagai orang yang merdeka Anda bebas untuk menentukan pilihan.

Walllahua’lam bissawab.